Rabu, 17 Februari 2016

Rapat Pengurus OSIS SMP Negeri 1, 2, 3 Ngimbang di SMP Negeri 3 Ngimbang

Pada hari minggu tanggal 14 Februari 2016, SMP Negeri 3 Ngimbang mengadakan rapat pengurus OSIS SMP Negeri 1, 2 dan 3 Ngimbang. Rapat tersebut diadakan untuk mengetahui permasalahan di SMP Negeri 1, 2, 3 Ngimbang. Selain itu dimaksudkan untuk memperkuat tali persahabatan antara ketiga SMP Negeri  yang berlokasi di Kecamatan Ngimbang ini.
Rapat dimulai pada pukul 08.000 dan dibuka oleh tampilan dari SMP Negeri 3 ngimbang yakni Qosidahan dan dilanjutkan dengan tarian dari SMP Negeri 1 Ngimbang. Selanjutnya sambutan dari masing masing ketua OSIS. Dalam rapat tersebut disampaikan bahwa di SMP Negeri 1 Ngimbang mengalami masalah terkait kesadaran siswa atas lingkungan dalam menjada dan memeliharanya dan perwakilah dari SMP Negeri 3 Ngimbang memberikan masukan dalam memecahkan masalah tersebut adalah dengan pembuatan peraturan yang tegas terkait dengan penertiban tingkah laku siswa. Sedangkan dari sekolah kami (baca: SMP Negro) memberikan solusi cerdas dengan pembentukan kelompok adiwiyata atau kelompok kerja yang digawangi oleh masing-masing anggota OSIS yang menjabat kala itu.
Dalam kesempatan itu, kami juga sempat ‘curhat’ dengan permasalahan yang terjadi di SMP Negeri 2 Ngimbang perkelahian antar siswa yang kerap meresahkan siswa dan meski diberikan sanksi yang tegas dari guru tetapi tidak ada perubahan yang berarti. Dan dari SMP Negeri 1 Ngimbang memberikan masukan untuk memberikan sanksi yang lebih berat lagi dan dengan pemanggilan orang tua secara berkala, sedangkan saran diplomatis diberikan oleh SMP Negeri 3 Ngimbang dengan pembentukan PKS yakni Petugas Keamanan Sekolah.
Tak berbeda dengan SMP N 1 dan 2 Ngimbang, SMP Negeri 3 Ngimbang pun menceritakan terkait kesadaran dan ketertiban dalam berpakaian kerap menjadi sebuah polemik yang berkepanjangan. Kami dari SMP Negeri 2 Ngimbang sebagai sekolah yang tergolong disiplin dalam menerapkan peraturan memberikan masukan agar untuk beberapa atribut yang dipakai siswa yang tidak sopan akan diadakan penyitaan dalam jangka waktu yang lama.
Rapat ini pun diakhiri dengan hiburan elektone yang memaksa saya ikut berjoget dengan lunglai. Sebenarnya saya malu tetapi demi menjaga tali persaudaraan antar sekolah saya pun memaksakan untuk ikut berjoget yang kerap saya latih ketika joget di kamar mandi, ujar Arief yang saat ini menjabat Ketua OSIS SMP Negeri 2 Ngimbang untuk periode 2015/2016.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar