Jumat, 11 Maret 2016

Lomba OSN Di SMP N 2 Lamongan yang mengasyikkan

Pada sabtu tanggal 5 Maret 2016 kemarin kami tim OSN dari SMP Negeri 2 Ngimbang melaju ke SMP Negeri 2 Lamongan untuk menguji kemampuan kami dalam mengerjakan soal-soal yang mempunyai kesulitan tingkat tinggi atau OSN. Olimpiade yang termasuk agenda tahunan di Kabupaten Lamongan ini sudah direncanakan sejak dulu. Dan untuk perwakilan dari IPA adalah saya sendiri, Amanda AYu Aprilia (7A), untuk IPS adalah Ismi Humairoh Al Yanti (8B), Matematika Dian Prita Putranti (8A). Kami bertiga didampingi oleh ibu wakil kepala sekolah SMPN 2 Ngimbang Bu Sriyem dan bendahara BOS SMPN 2 Ngimbang Pak Didik Prasetyo, S.Pd datang dengan berbesar hati dan persiapan yang matang.
Menurut pengalaman saya selama mengerjakan soal-soal olimpiade kemarin, terbilang cukup sulit. Hal ini tidak mengherankan karena saya masih kelas 7 dan materi yang diujikan kala itu adalah mulai kelas 7, 8 dan 9. Tentu saja saya harus mengebut untuk mempelajari materi kelas 8 dan kelas 9 selama 3 minggu saja. Dan berdasarkan analisa saya, dari 100% soal yang ada, InsyaAlloh saya bisa menjawab benar hanya 87% saja. Dan saya kurang begitu yakin untuk OSN kali ini, tapi dengan berbekal pengalaman kali ini saya akan berjanji untuk OSN selanjutnya mungkin hasilnya akan lebih maksimal.
Pengalaman ini sangat mengasyikkan karena saya bertemu dengan teman-teman saya yang pandai dari sekolah lain. Selama ini saya yang bergaul dengan teman-teman dari SMPN 2 Ngimbang, menyadari betul bahwa peribahasa “Di atas langit masih ada langit” adalah betul adanya. Saya yang tergolong juara 1 paralel seluruh kelas VII saja masih mengalami kesulitan dalam mengerjakan soal, terutama soal IPA yang Fisika. Semoga pengalaman ini bisa memacu saya untuk terus belajar dan belajar lagi sehingga untuk tahun depan ketika saya sudah menginjak di kelas 8 saya akan menjadi Juara 1 untuk OSN Lamongan tahun ajaran 2016-2017, Amin.


Berita ini disampaikan oleh Amanda Ayu Aprilia, peserta dari SMP Negeri 2 Ngimbang yang mewakili dalam OSN IPA sekaligus Juara Paralel untuk kelas VII.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar