Kamis, 28 November 2019

Kejutan untuk Bu. Rusmi

Pada hari itu tepatnya hari senin, kami seluruh siswa SMPN 2 Ngimbang mengadakan acara yaitu acara untuk memeringati hari guru. Pada hari itu aku bersemangat sekali untuk pergi kesekolah. Aku tiba di sekolah sangat pagi. Setelah aku sampai di sekolah aku berkumpul di lapangan utuk melaksanakan upacara bendera. Yahh..... Seperti biasa setiap hari senin pasti akan upacara bendera

        Upacara bendera hari ini sangat beda seperti hari-hari sebelumnya petugas upacaranya adalah Bapak dan Ibu guru. Kurang lebih satu jam telah berlalu dan upacaranya baru selesai, setelah upacara selesai kami semua berbaris untuk berjabat tangan dengan Bapak dan Ibu guru. Setelah itu kami masih berkumpul di lapangan untuk makan bersama, makanan yang kami makan telah di siapkan oleh wali kelas masing-masing.


       Tak lama kemudian kami selesai makan dan kami menuju kelas masing-masing untuk membersikanya. Aku menyapu lantai kelas dengan beberapa temanku. Sementara lainya ada yang membersikan taman, ada yang membersikan halaman samping kelas dan ada yang membersikan dinding serta cendela kelas. Waktu yang kami miliki cukup banyak sehingga kami meluangkan sedikit waktunya utuk menghias kelas. Kelasku sudah mempersiapkan sebuah hadia untuk kami berikan kepada wali kelas kami. Jadi rencana hari itu adalah mengasih kejutan untuk Bu. Rusmi yang tak lain lagi adalah wali kelas kami yaitu kelas 8C. Dia adalah sosok guru yang sangat sabar, baik hati, dan pengertian. Setelah kami selesai menghias kelas kami di panggil ke lapangan untuk melakukan Adiwiyata, kami semua membersikan Lapangan dan halaman di sekitarnya, iyh..... Sekolahan kami adalah sekolahan yang selalu menjaga adiwiyata. Setelah itu kami menuju kekelas lagi utuk melanjutkan rencana kami.


      Setibanya kami di kelas kami langsung menyiapkan rencana kami dengan matang-matang.salah satu temanku ada yang memanggil Bu. Rusmi dengan alasan ada anak perempuan yang menangis akibat di bully oleh anak laki-laki. Setibanya Bu. Rusmi di kelas kami langsung mengejutkanya. Kami memberikan surat, bunga, dan tak lupa kado dari kami. Bu. Rusmi kelihatanya merasa begitu senang dengan hadia yang kami berikan. Walaupun hadianya tidak seberapa tapi dia tetap menerimanya dengan senang. Setelah itu Bu. Rusmi juga memberikan pesan-pesan kepada kami agar selalu menjadi anak yang baik, bartanggung jawab, serta selalu hormat kepada orang tua kita dan bapak ibu guru kita. Dan setelah itu kami berfoto-foto dengan Bu. Rusmi untuk di jadikan kenang-kenangan.





Cerpen ini ditulis oleh Ria Septiana kelas 8C sekaligus peserta pengembangan diri Jurnalistik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar