Kamis, 30 Juli 2015

MOPDB Bernuansa Siswa Kreatif

Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB) kali ini dilaksanakan selama 3 hari yakni pada tanggal 27 - 29 Juli 2015. Kami sengaja merancang untuk kegiatan MOPDB kali ini indoor maupun outdoor. Untuk kegiatan yang dilaksanakan dalam ruangan (indoor) adalah materi yang terkait dengan Narkotika, Bahaya HIV AIDS dan Tata Belajar yang Efektif. Sedangkan untuk materi outdoor adalah materi outbond, ibadah bersama dan Persami.
Adapun materi-materi yang kami berikan untuk peserta didik baru adalah sebagai berikut:

  1. Upacara Bendera
  2. Wawasan Wiyata Mandala 
  3. Dinamika Kelompok
  4. Tata Tertib
  5. Adiwiyata
  6. Sholat Dhuhur Berjamaah
  7. Upacara Bendera / Apel
  8. PBB
  9. Kepemimpinan
  10. Etika Jejaring Sosial
  11. Cara Belajar 
  12.  Narkoba & HIV AIDS
  13. Apel siang

Sengaja kami kemas dengan banyak kegiatan outdoor diharapkan dapat memicu kreatifitas dari calon peserta didik baru untuk beradapatasi dnegan kegiatan intra maupun ektrakurikuler di lingkup SMPN 2 Ngimbang yang padat.
Kami mengemas berbagai event kegiatan kami susun secara menarik dan bisa membuat siswa SMPN 2 Ngimbang banyak kreasi. Karena tantangan di masa yang akan datang sangat berat terkait dengan target kita (baca: SMPN 2 Ngimbang) adalah meraih banyak penghargaan terkait dengan olimpiade yang dilaksanakan di tingkat nasional "Ujar sekretaris MOPDB, Pak Suhari di sela sela kesibukannya menata siswa untuk berbaris"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar