Senin, 28 Oktober 2019

Ghafur sudah pulang


Ghofur sudah pulang dari Papua. Siswa yang kelas 8 belajar di SMP Negeri 2 Ngimbang ini sejak tahun 2018 sengaja untuk tidak melanjutkan pendidikannya di SMP Negeri 2 ngimbang karena harus bekerja di Papua.
Mungkin karena usianya yang baru menginjak 15 tahun bekerja di luar pulau sungguh sangat keras dan penuh dengan perjuangan hidup. Baru 1 bulan bekerja di sana dia sudah menelepon ke rumahnya untuk minta dikirimi uang senilai Rp 8.000.000 yang 4 juta dikasihkan Mas Andi. Mas Andi adalah tetangganya yang sukses di sana bekerja di bidang restoran. Dan sisanya yang 4 juta mau dia gunakan untuk pulang ke kampung halaman karena sudah tidak kerasan bekerja di Papua. Walhasil hari ini tepatnya tanggal 29 Oktober 2019 bisa sampai di kampung halaman dengan selamat tanpa kekurangan suatu apapun.
Sebagai gurunya yang sudah mengajar 2 tahun, saya pangling dengan penampilannya yang sekarang yang jauh berbeda dengan penampilannya 2 tahun yang lalu. Sekarang dia terkesan lebih bersih tampan dan tinggi karena dia sering olahraga di Papua. Pesan saya selaku gurunya "Apapun yang kamu lakukan bekerja di manapun semoga engkau sukses dan mendapat Hidayah dari Allah subhanahu wa ta'ala".



Berita ini diliput Pak Suhari (Guru IPA/ Prakarya sekaligus Pembina Pengembangan Diri Jurnalistik) Sumber: berita dari informasi group WA SMPN 2 Ngimbang Lamongan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar