Senin, 28 Oktober 2019

Kegigihan Pak Novan


Sebagai guru baru di SMP Negeri 2 Ngimbang, Pak Novan sungguh gigih dalam berjuang untuk mendidik siswa siswi SMP Negeri 2 Ngimbang.  Hal ini terbukti dengan kepedulian beliau ketika ada salah satu guru guru bahasa Inggris Bu Ambar memberitakan kepada anggota grup SMP Negeri 2 Ngimbang agar mencari siswa yang bernama Rizki kelas 8B karena menghilang dari kelasnya.
Seketika itu Pak Novan tergerak hatinya dan mencari di kanan kiri sekolahan Dimanakah Rizky bersembunyi. Selang satu jam kemudian beliau menemukan Rizki di warung samping sekolahan dengan menyedot sebatang rokok eceran yang ada di sana. Pak Novan kemudian membonceng siswa tersebut ke sekolahan dengan tujuan agar melanjutkan pelajaran dan mengikuti pelajaran yang telah berlangsung selama 3 jam tersebut.
Kepedulian sosok guru muda tersebut yang harganya mahal. Banyak guru yang hanya melihat saja berita tersebut di grup WA ongkang-ongkang kaki di di warung kopi tanpa ada tindakan tegas. Berbeda dengan Pak Novan yang meringankan kakinya untuk segera mencari siswa tersebut yang sudah tidak mengikuti pelajaran selama 30 menit.  Semoga tindakan simpati tersebut menular ke semua guru di lingkungan SMP Negeri 2 ngimbang sehingga SMP Negeri 2 Ngimbang bisa berjaya di kecamatan Ngimbang khususnya dan di Lamongan pada umumnya.


Berita ini diliput Pak Suhari (Guru IPA/ Prakarya sekaligus Pembina Pengembangan Diri Jurnalistik) Sumber: berita dari informasi group WA SMPN 2 Ngimbang Lamongan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar